Pages

Mengusir Bintang

"Aku ingin engkau memetikkan tujuh bintang untukku malam ini." kata kekasihku malam itu. Karena cintaku padanya, maka aku pergi ke langit dan kembali membawa tujuh bintang. Lalu bintang itu digantungkannya di langit-langit kamarnya untuk dinikmati sendiri.

Esok harinya, dia kembali meminta tujuh bintang lagi, dan begitu seterusnya setiap malam. Sampai malam tadi, hanya tersisa satu bintang di langit dengan separuh bulan. Tapi kekasihku masih saja memintaku mengambil satu bintang itu. Karena cintaku padanya, aku pergi ke langit hendak mengambilnya.

"Aku ingin mengambilmu untuk kekasihku." kataku kepada bintang itu.
"Tentu saja aku mau pergi denganmu, tapi tidakkah kamu tahu, ada jutaan kekasih lain yang juga mengharapkan untuk mengambilkan satu bintang untuk kekasihnya? Biarlah aku tetap di sini, biarlah aku menjadi milik semua orang."

Malam hampir saja berakhir. Aku kembali, kekasihku tertidur lelap tersenyum. Aku buka jendela kamarnya, lalu kuusir bintang-bintang itu pergi ke langit.

0 comments: