Pages

Hanya Itu

"Aku akan memberimu keindahan bunga-bunga, ketenangan sungai-sungai, dan kesegaran pohon-pohon hijiau, " kata bumi kepada langit.

"Aku akan memberimu semua yang aku punya. Aku akan memberimu kehangatan matahari, memberimu keindahan awan, memberimu kesejukan embun, memberimu kesegaran hujan, " kata langit kepada bumi yang hampir separuh tahun merasakan panas kemarau sambil menyambarkan kilat lembut ke bumi.

Tiba-tiba panas matahari berganti kecerahan awan, lalu udara terasa sejuk, dan titik-titik air mulai turun. Sepanjang malam bumi tersenyum menerima segala anugerah langit itu.

Pagi tiba. Langit memberi kehangatan matahari baru. Bunga-bunga mulai tumbuh setelah kemarin hampir kering. Langit cerah indah biru.

"Aku akan memberimu semua yang aku punya," kata langit.

"Tidak. Aku tidak menginginkan itu semua itu. Aku hanya menginginkanmu, itu saja, " jawab bumi.

"Memang hanya itu yang akan kaudapat, " kata langit sambil menyambarkan kilat lembut ke bumi.

0 comments: